Pendaftaran Online Universitas Pembangunan Nasional (UPN) Veteran Jatim 2017/2018



Pendaftaran Online kali ini menyampaikan informasi tentang Pendaftaran Online Universitas Pembangunan Nasional (UPN) Veteran Jatim 2017/2018 sebagai berikut:

Pendaftaran Online Universitas Pembangunan Nasional (UPN) Veteran Jatim 2017/2018


Universitas Pembangunan Nasional “Veteran” Jawa Timur telah memiliki beberapa fakultas dan program studi, yaitu sebagai berikut :
  • Fakultas Ekonomi dan Bisnis terdiri dari : Prodi Ekonomi Pembangunan, Prodi Akuntansi, dan Prodi Manajemen.
  • Fakultas Pertanian terdiri dari : Prodi Agroteknologi, dan Prodi Agribisnis.
  • Fakultas Teknologi Industri terdiri dari : Prodi Teknik Kimia, Prodi Teknik Industri, Prodi Teknologi Pangan, Prodi Teknik Informatika, dan Prodi Sistem Informasi.
  • Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik terdiri dari : Prodi Admintrasi Negara, Prodi Administrasi Bisnis, Prodi Ilmu Komunikasi, dan Prodi Hubungan Internasional.
  • Fakultas Teknik Sipil dan Perencanaan terdiri dari : Prodi Teknik Sipil, Prodi Arsitektur, Prodi Teknik Lingungan, dan Prodi DKV.
  • Fakultas Hukum terdiri dari : Prodi Ilmu Hukum.
  • Program Pasca Sarjana terdiri dari : Prodi Magister Manajemen Agribisnis, Prodi Magister Manajemen, dan Prodi Magister Akuntansi.
Setelah mengetahui informasi di atas, selanjutnya langsung saja kita membahas tentang jalur-jalur pendaftaran online penerimaan mahasiswa baru Universitas Pembangunan Nasional “Veteran” Jawa Timur. Perhatikan pembahasannya berikut ini.
A. Pendaftaran SNMPTN UPN Veteran Jawa Timur
Universitas Pembangunan Nasional “Veteran” Jawa Timur telah turut berpartisipasi dalam jalur seleksi jalur SNMPTN. Bagi calon mahasiswa yang ingin kuliah di UPN Veteran Jatim, silahkan mengikuti jalur SNMPTN.
Sedikit informasi bahwa SNMPTN merupakan pola seleksi yang didasarkan pada prestasi akademik siswa yang dilihat dari raport siswa serta prestasi lainnya. Pendaftaran dilakukan secara online melalui web.snmptn.ac.id , buka disini
Informasi lainnya seperti tata cara pendaftaran, persyaratan pendaftaran, jadwal pelaksanaan, jumlah pilihan PTN dan Program Studi, kriteria penerimaan, daftar PTN se-Indonesia, dan lain sebagainya dapat anda baca pada Pendaftaran SNMPTN atau Panduan Pendaftaran SNMPTN.

 

B. Pendaftaran SBMPTN UPN Veteran Jawa Timur
SBMPTN merupakan jalur seleksi nasional yang bertujuan mencari dan menjaring calon mahasiswa yang diprediksi mampu menyelesaikan studi di perguruan tinggi dengan baik serta memberi peluang bagi calon mahasiswa untuk memilih lebih dari satu PTN lintas wilayah.
Pendaftaran SBMPTN dilakukan secara online melalui situs resminya melalui alamat pendaftaran.sbmptn.ac.id , lihat alur pendaftaran.
Pendaftaran Online SBMPTN dilakukan dengan tahapan berikut ini :
  1. Melakukan pengisian data awal pada alamat pendaftaran.sbmptn.ac.id
  2. Cetak bukti pendaftaran awal dan bawa ke Bank saat membayar biaya pendaftaran
  3. Setelah membayar akan mendapatkan KAP dan PIN.
  4. Pendaftar login ke pendaftaran.sbmptn.or.id menggunakan KAP dan PIN yang telah didapatkan dari Bank BNI atau Bank Mandiri setelah membayar biaya pendaftaran.
  5. Kemudian melakukan pengisian borang secara lengkap. Ketika memilih Universitas, Pilih UPN Veteran Jawa Timur.
  6. Setelah selesai mengisi semua data, selanjutnya mencetak kartu tanda peserta dan harus membawa kartu tersebut dan perlengkapan lain saat ujian berlangsung.
Informasi selengkapnya mengenai SBMPTN seperti tata cara pendaftaran, persyaratan pendaftaran, jadwal pelaksanaan, jumlah pilihan PTN dan Program Studi, kriteria penerimaan, daftar PTN se-Indonesia dan lainnya dapat ada baca pada Panduan Pendaftaran SBMPTN atau Pendaftaran Online SBMPTN
C. Pendaftaran Jalur Mandiri UPN Veteran Jawa Timur
Seperti tahun sebelumnya, pada tahun ini UPN Veteran Jawa Timur kembali membuka jalur penerimaan mahasiswa baru melalui jalur mandiri. Salah satu tujuannya adalah membuka peluang atau memberi kesempatan kepada calon mahasiswa yang ingin melanjutkan pendidikan di UPN Veteran Jawa Timur.
Pendaftaran dilakukan secara online melalui situs resmi UPN Veteran Jawa Timur yaitu https://simaba.upnjatim.ac.id/. Untuk jadwal klik disini.
Untuk calon mahasiswa yang tidak lulus seleksi SBMPTN jangan putus asa. Masih ada jalan untuk bisa kuliah di UPN Veteran Jawa Timur, caranya dengan mendaftarkan diri mengikuti seleksi jalur mandiri. Persiapkan diri anda lebih baik dari sebelumnya agar bisa lulus ujian seleksi jalur mandiri.
Setelah mengikuti ujian seleksi, dan kemudian anda dinyatakan lulus, maka anda harus melakukan daftar ulang dengan mengikuti langkah-langkah berikut ini.
  1. Entry Data dan Upload Berkas. Data-data yang harus di Entry dan di upload adalah sebagai berikut : Pekerjaan Terakhir Ayah Ibu, Status Pekerjaan Ayah Ibu, Penghasilan Kotor Ayah Ibu, Tagihan PBB, Tagihan Listrik, Tagihan Telepon, Tagihan Air, Foto Rumah, PKB / BBN-KB Roda 2 dan 4
  2. Membayar UKT. Membayar UKT (Uang Kuliah Tunggal) di Bank BNI yang bisa dilakukan di semua cabang Bank BNI.
  3. Validasi Berkas. Melakukan validasi berkas, validasi bisa dilakukan di Kampus UPN Veteran Jawa Timur.
Untuk informasi penting lainnya yang anda butuhkan silahakn kunjungi alamat web berikut ini : https://simaba.upnjatim.ac.id/
D. Pendaftaran Bidikmisi UPN Veteran Jawa Timur
Bidikmisi merupakan bantuan dana pendidikan yang diberikan kepada calon mahasiswa yang akan melanjutkan pendidikan ke perguruan tinggi serta berasal dari keluarga berekonomi rendah. Calon mahasiswa yang demikian mendapat kesempatan untuk mendaftar bidikmisi.
Pendaftaran dilakukan secara online melalui bidikmisi.belmawa.ristekdikti.go.id. Setelah mendaftar bidkimisi, kemudian mendaftar juga mengikuti seleksi SNMPTN atau SBMPTN. Jika lulus dari jalur seleksi tersebut, maka bidikmisi bisa didapatkan, tentunya setelah melengkapi beberapa persyaratan lainnya juga.
Informasi lebih lengkap tentang tata cara pendaftaran, persyaratan, jadwal pelaksanaan, serta ketentuan lain bisa dilihat pada website tersebut atau langsung baca pada Panduan Pendaftaran Bidikmisi atau Pendaftaran Online Bidikmisi
E. Pendaftaran Pascasarjana UPN Veteran Jatim
Selain menerima mahasiswa baru jenjang Sarjana, UPN Veteran Jatim juga menerima mahasiswa baru jenjang Pascasarjana. Bagi anda yang berniat kuliah jenjang pascsarjana di UPN Veteran Jatim, silahkan mendaftarkan diri mengikuti seleksi masuk pascasarjana.

Web Populer: Biaya | Info Kerja | Polling | Berita | Lowongan Kerja


Demikianlah informasi tentang Pendaftaran Online Universitas Pembangunan Nasional (UPN) Veteran Jatim 2017/2018, semoga bermanfaat.